Tips Sukses Umroh Mabrur

Tips Sukses Umroh Mabrur – Umroh merupakan salah satu perjalanan spiritual umat Muslim di dunia yg selalu di dambakan setiap orang selain ibadah Haji yg utama dan masa kini saat ini selalu meningkat dari tahun ke tahunnya. Menurut informasi per/ Mei 2015 dari data situs Kementrian Agama RI, rata-rata ada sekitar 195 orang dari Indonesia yg berangkat per /hari ke Mekkah untuk melaksanakan Umroh dan Indonesia juga termasuk 3 besar Negara di dunia pengirim jamaah Umroh ter banyak.

Tips Sukses Umroh Mabrur
Tips Sukses Umroh Mabrur

Menurut keterangan dari beberapa sumber, pengertian Umroh menurut Syariat islam dan istilah secara fiqih ialah mengunjungi / datang ke kota Mekkah (Baitullah), untuk melakukan ibadah (seperti ; tawaf dan sa’i ) dgn syarat dan tata cara yg telah di tentukan. Umroh disebut juga Al-hajju l-Ashghar atau Haji Kecil. Berbeda dengan ibadah Haji yang boleh dilakukan hanya sekali, melakukan Ibadah Suci Umroh boleh saja di lakukan beberapa kali, tetapi tetap hukum nya Wajibnya hanya satu kali dlm seumur hidup. Bila seseorang mampu dan melakukan nya berulang-ulang kali hal tersebut di perkenankan. Ada beberapa pendapat tentang hukum melaksana kan ibadah Umroh. Sebagian pendapat menyatakan hukum nya yaitu Sunnah, sebagian lagi hukum nya adalah Wajib. Semua tata cara yg di lakukan dlm ibadah Umroh telah di contoh kan dan di gariskan oleh Nabi Muhammad saw dan kita tdk boleh mengubah dan melaksanakan sesuai kemauan kita.

Banyak orang berkeinginan dan berusaha supaya bisa berangkat Umroh segera dgn lancar dan pulang dgn selamat serta mendapat predikat Umroh yg Mabrur.

 

Berikut ini adalah Tips Sukses Umroh Mabrur :

  • Ber tobat dan tdk melakukan perbuatan maksiat lagi.
  • Berubah menjadi manusia yg lebih baik lagi.
  • Zuhud pada akhirat.
  • Menguasai manasik dgn kuat dan benar agar dapat ter hindar dari amalan sunnah yg dapat menggagal kan tujuan utama dari beribadah kita.
  • Hindari tiga perbuatan  Rofats (larangan untuk hubungan suami istri), Fusuq(melanggar hukum haji & umroh) dan ,Jidal (bertengkar selama ibadah haji dan umroh).
  • Jaga perkataan ” siapa yg haji/umroh dan tdk berbuat rofats dan fasiq maka seperti bayi yg baru di lahirkan (Muttafaqun alayh’i) rofats & fasiq Alloh tegas kan dlm surat (Al-Baqarah ayat 197) .

Demikian ulasan mengenai Tips Sukses Umroh Mabrur, Semoga bermanfat dan semoga ibadah Haji/Umroh anda Mabrur. Rabbani Tour (Travel Umroh Murah) menyediakan Bacaan Dzikir Saat Umroh, Apakah Umroh Wajib atau Sunnah, Hadist Tentang Umroh ke Umroh adalah Penghapus Dosa.