Umroh itu Berapa Hari?

Umroh itu Berapa Hari? Seringkali terlintas pertanyaan-pertanyaan dalam benak setiap orang yg akan melaksanakan ibadah Umroh dan salah satu pertanyaan yg umumnya adalah melakukan perjalanan Umroh itu Berapa Hari? Baca juga artikel Gambaran Perjalanan Umroh 9 Hari. Tidak hanya masalah Biaya Umroh, hal lain seperti durasi waktu yg pasti untuk melaksanakan ibadah Umroh pun menjadi pertanyaan bagi calon jamaah. sejauh ini tidak ada batasan untuk pelaksanaan Umroh itu Berapa Hari  dalam ritual ibadahnya.

Umroh itu Berapa Hari?
Umroh itu Berapa Hari?

Ada beberapa hal mengenai Umroh itu Berapa Hari?

Pertanyaan mengenai Umroh itu Berapa Hari? Hal ini cukup beralasan dikarenakan berbeda dengan pelaksanaan ibadah haji yg cenderung waktunya sudah pasti, sedangkan pelaksanaan ibadah umroh cenderung bervariasi antara satu travel dengan travel lain dalam penyelenggaraan umroh tersebut. Hal ini perlu diketahui bagi calon jamaah umroh yg statusnya pekerja, sehingga akan lebih pasti untuk mengambil cuti pada masa kerjanya.

Secara resmi dalam pelaksanaan ibadah umroh itu tidak ada durasi waktu yg tetap, tapi yg pastinya prosesi ibadah umroh hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja. Lalu kenapa bisa sampai beberapa hari? Itu biasanya ada penambahan dalam paket umroh yg sudah disediakan oleh biro travel umroh (seperti paket umroh di Rabbani Tour), namun tidak mengurangi akan nilai ibadah umroh tersebut.

Waktu Prosesi Umroh

  1. PT Rabbani Tour (Travel Umroh Murah) memberikan 2x prosesi pelaksanaan ibadah umroh yg terjadwal dan terbimbing. Jikalau ingin sampai 3x pun itu bisa aja, namun di luar jadwal. Prosesi umroh biasanya dilaksanakan antara 6 – 12 jam. Tergantung darimana miqotnya dimulai. Untuk prosesi umroh yg pertama berangkat dari Madinah pada siang hari menuju miqot Bir Ali, kemudian sesampainya di Mekkah itu sekitar jam 9-10 malam, lalu dimulailah prosesi umroh dan biasanya berakhir sekitar jam 3-4 dini hari.
  2. Untuk prosesi ibadah umroh yg kedua ini cukup singkat, dimulai berangkat dari hotel Mekkah pada jam 09.00 pagi menuju miqot (biasanya berbarengan dengan acara city tour), kemudian kembali ke Masjidil Haram untuk memulai prosesi ibadah umroh sampai ashar.

Demikian penjelasan singkat mengenai Umroh itu Berapa Hari? Semoga bermanfaat bagi semuanya. Silahkan baca juga artikel mengenai Umroh dulu atau Haji dulu Pilih mana Anda?